diposkan pada : 21-11-2021 14:55:47

 Kisah 3 Artis Naik Haji Berkat Undangan Raja Arab

Menunaikan ibadah haji adalah salah satu impian bagi setiap umat muslim. Termasuk bagi para artis yang berkesempatan naik haji atas undangan Raja Saudi. Siapa saja mereka?

Meski saat ini ibadah haji masih belum bisa dilaksanakan bagi umat Islam dari Indonesia dikarenakan kondisi pandemi, tetapi sebuah pengalaman haji tak terlupakan pernah dirasakan oleh artis berikut ini.

Menjalankan ibadah haji yang jadi rukun Islam kelima saja sudah sangat spesial, apalagi jika ibadah ini juga dibarengi dengan undangan dari Raja Salman, raja Arab Saudi.

Berikut deretan artis yang naik haji berkat undangan dari Raja Arab.

1. Teuku Wisnu

 
Pada 2016 lalu, Teuku Wisnu berkesempatan menunaikan ibadah haji atas undangan Raja Salman.
Suami dari Shireen Sungkar ini merasa bersyukur, “Saya adalah salah satu orang yang sangat beruntung, karena mendapatkan kesempatan menunaikan ibadah haji tanpa antrian, juga tanpa biaya, semuanya ada yang menanggung. Rizki memang kadang datang tak terduga,” tulis
Wisnu di blog miliknya.

 

Di Tanah Suci, Dia mendapat banyak kemudahan untuk beribadah. Seperti tempat bernaung yang teduh di Padang Arafah, jarak lempar jumrah yang dekatserta lokasi hotel yang dekat dengan Masjid Nabawi. “Subhanallah. Kalau mengingat nikmat ini, saya betul-betul merasa sangat beruntung.Terima kasih, pemerintah Saudi. Terima kasih, Raja Salman,”ungkapnya.

2. Dude Herlino

Artis selanjutnya yang mendapat undangan naik haji adalah Dude Herlino. Uniknya, tawaran tersebut datang secara mendadak dan Dude hanya memiliki waktu dua jam untuk menjawabnya. “Langsung saya bilang ke Icha (Alyssa Soebandono), Icha bilang ‘enggak apa-apa kalau ini panggilan dan sudah dikasih jalan sama Allah berangkat aja’,” kata Dude.

Dude dibantu keluarga langsung menyiapkan segala keperluan. “Masya Allah proses hanya butuh dua hari dan saya belum siap sama sekali. Saya kasih kabar ke kedutaan dan Alhamdulilah prosesnya cepat, saya kirim email semua data lusa visa dan tiket sudah kelar dan saya diminta untuk mempersiapkan barang-barang,” ungkapnya.

3. Bella Saphira

Meski baru saja memeluk agama Islam, Bella Saphira bersama suami, Mayjen Agus Surya Bhakti berkesempatan naik haji. Hal itu atas undangan kerajaan Arab Saudi. 
 
Bella Saphira dan suami naik haji pada 10 Oktober 2013 hingga 23 Oktober 2013. Kala itu mereka baru saja melangsungkan pernikahan pada pada 30 Agustus 2013. Bella pun merasa senang mendapat kesempatan untuk naik haji, padahal belum lama dia menjadi mualaf.
 
Bella dibantu oleh kerabat untuk menyiapkan segala keperluan, Bella dan suami berangkat melalui jalur khusus, tidak melalui rombongan biro perjalanan haji manapun.
Artikel lainnya »